Tips Menghadapi Patah Hati yang Mendalam - Nychken Gilang

Senin, 21 Januari 2019

Tips Menghadapi Patah Hati yang Mendalam

Setiap manusia pernah merasakan jatuh cinta, rasanya sulit dipercaya jika ada yang berkata selama hidupnya tidak pernah merasakan cinta. Kalau ada sekalipun, kasih banget deh.
Namanya jatuh cinta memiliki konsekuensi antara bahagia dan patah, jika kalian pernah mengalami patah segeralah diurut atau hubungi dokter terdekat, eh kalau patahnya patah hati bisa menyimak tips berikut. Siapa tahu bisa meringankan luka akibat patah yang mendalam.

Berikut tipsnya.

1. Lakukanlah Banyak Aktivitas

Hasil gambar untuk orang sibuk
                     Pelatihanbisnisindonesia.com

Patah hati amat terasa bila kita sedang melamun sendirian, entah dari mana ada rasa yang menyeruak ke dada, rasa itu begitu menghujam. Seperti luka yang diberi garam, patah hati sangat terasa ketika kita sendirian.

Lakukanlah banyak aktivitas sehingga patah hati yang dirasa tidak menemukan waktu untuk menyakiti. Jangan biarlah ada momen ketika kalian sendirian dan melamun dalam, itu berbahaya.
Ikutlah kerja bakti membangun jalan, berpartisipasilah ketika ada tetangga yang sedang menggali sumur, atau jadilah tukang parkir minimarket.

Lakukan segala aktivitas yang membuat kalian lelah sehingga tak punya waktu untuk merasakan patah.

2. Makanlah

Hasil gambar untuk MAKAN BANYAK
                                 Idntimes.com

Pada bagian ini saya tidak menyarankan kalian memakan seseorang yang telah membuat patah hati, tetapi makan dalam arti sebenarnya.

Makanlah sebanyak mungkin yang perut kalian masih bisa menampung. Kalau tidak punya cukup uang untuk makan sampai kenyang. Cobalah berkeliling ke teman lama atau saudara, biasanya kalian akan ditawari makan.

Jangan malu, makan saja apa yang disuguhkan. Makan dengan sekuat tenaga dan penuh penghayatan. Ketika kalian terlalu banyak makan maka akan terasa ngantuk berarti itu berhasil.

Ketika mengantuk tak ada waktu untuk merasakan patah hati, kalau merasakan patah hati toh ini di mimpi, anggap saja bukan kenyataan.

3. Menulislah, Tumpahkan Segala Sakitnya.

Hasil gambar untuk menulislah
                      Sapadunia.com

Menulis adalah aktivitas yang menyehatkan. Segala keresahan dapat ditumpahkan melalui tulisan, bahkan ketika patah sekalipun menulis menjadi pilihan tepat sebagai terapi mengobati patah hati.

Dikutip dari Guesehat.com, 

James W. Pennebaker di University of Texas, Austin, telah melakukan penelitian tentang aktivitas menulis selama bertahun-tahun, yang bertujuan untuk menyembuhkan. Mengutip Pennebaker, saat seseorang diberi kesempatan untuk menulis tentang gejolak emosionalnya, mereka cenderung jarang sakit serta mengalami perubahan fungsi kekebalan tubuh.

Amang James juga sudah melakukan penelitian bahwa menulis adalah cara menyalurkan gejolak emosial. Emosi yang tersalurkan dengan cara tepat, bermanfaat untuk meningkatkan daya imun tubuh. Ketika tubuh kuat, patah hati bukan masalah. 

Bahkan patah hati bisa dijadikan sarana untuk mencari rupiah. Semakin banyak patah semakin kuat diri, tentu juga semakin banyak cerita yang bisa dituliskan.

4. Mendekatikan Diri Kepada Allah.

Hasil gambar untuk mendekati diri kepada allah
              Kisahhikmah.com

Allah adalah sebaik-baiknya tempat untuk mencurahkan segala permasalahan, ceritakanlah kepada pemilik raga tentang patah hati yang kalian rasa.

Mintalah solusi terbaik atas permasalahan yang dihadapi. Meyakini bahwa Allah akan memberikan solusi terkait segala bentuk permasalahan hambanya termasuk urusan cinta.

Seperti yang tertuang dalam kutipan Al-Quran

Ya’qub menjawab: “Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku, …”. (QS. Yusuf : 86)

….Dan hanyalah kepada Allahlah dikembalikan segala urusan. (QS.Al-Anfal : 44)

Yuk curhat kepada pemilik semesta, kurangi curhat di media sosial agar kita terlihat tangguh.
Comments

9 komentar

Tema hari syedih-syedih yaa

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Terima kasih tips nya bermanfaat. :)

kalau saya mah langsung nyari wanita lain, wkwkwk

Kok cari pengganti ngga masuk rekomendasi a?

Setuju sama semua tipsnya, yang paling ngefek sih mendekatkan diri sama Allah :)

tadi tulisan ka Dit tentang gagal move on, ini tulisan a' gilang tentang tips patah hati. Ada hubungannya gak ya?

aku dulu melakukan yang kedua
makan dan makan, dalam 3 bulan naik 10kg


EmoticonEmoticon